expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Friday, April 5, 2013

Arti Pendidikan Di Era Globalisasi

pendidikan adalah proses merubah manusia yang awal nya tidak tahu menjadi tahu. dengan kata lain dengan pendidikan kapasitas seseorang akan bertambah baik dari segi pengetahuan maupun keterampilan nya. pendidikan di era milenium ini memiliki fungsi yang sangat urgen. tanpa pendidikan, manusia tidak akan menjadi manusia seutuhnya karena pendidikan lah manusia menjadi manusia sempurna yang memiliki akal.

pendidikan tidak hanya dilakukan disekolah atau instansi-instansi yang ada sekarang ini, tetapi pendidikan dapat
dilakukan dimana saja. hal utama dalam proses pendidikan adalah bertambahnya pengetahuan meskipun itu hanya sedikit saja. sebagai contoh, pendidikan keluarga yang memiliki peran yang sangat penting karena dengan nya, anak mengenal dunia seperti apa yang mereka lihat di setiap harinya, pendidikan di sekolah, pendidikan di lingkungan masyarakat maupun pendidikan dari buku atau sarana lainnya.

setiap bidang memiliki unsur penting dalam proses pembentukan pendidikan pada anak. hal ini dikarenakan anak cenderung belajar dari melihat, mendengar dan merasakan. atau dengan kata lain mereka akan meniru lingkungan yang mereka tempati. ada teori yang mengatakan bahwa manusia belajar pertama kali adalah dengan imitate atau meniru. seperti halnya anak yang berumur beberapa tahun akan menirukan perilaku yang ada di lingkungan mereka. so hati-hati dengan lingkungan karena lingkungan adalah pembentuk pengetahuan dan karakter dari seorang manusia.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment