expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Saturday, April 6, 2013

Peran Buku Sekolah Elektronik (BSE)

Buku sekolah elektronik adalah salah satu dari hasil perkembangan teknologi terkini yang sudah tidak asing lagi kita dengar. dilihat dari segi kemanfaatannya, kita bisa melihat bahwa buku sekolah elektronik yang biasa orang sebut BSE ini memiliki tingkat kebermanfaatan yang cukup tinggi dan sangat menguntukan para siswa mulai dari siswa sekolah dasar sampai siswa menengah atas.
Dalam keberjanan program yang di kontrol oleh Direktorat Pendidikan Nasional Indonesia ini, pandangan kedepannya adalah menggantikan semua buku paket yang menggunakan kertas sehingga akan berdampak pada pengurangan penggunaan kertas dan efisiensi finansial. memang kita bisa merasakan dampak keuntungan yang cukup tinggi ketika BSE ini dikeluarkan sebagai penyokong dan suplement bagi para siswa yang memiliki desire yang tinggi untuk  ilmu pengetahuan. mereka dapat mengakses semua mata pelajaran dalam satu kali klik di internet untuk review ulang materi yang pernah dicapai di tahun-tahun sebelumnya. selain itu dengan biaya yang relatif murah bahkan gratis karena ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk membantu dan menggantikan buku paket sekolah.



Tetapi dengan seiringnya waktu berjalan, setiap program pasti tidak luput dari yang namanya
permasalahan.begitu juga dengan program BSE ini. permasalahan utama yang menjadi kendala besar atau momok yang menghantui adalah permasalahan teknologi untuk mengakses BSE ini. dan kendala yang perlu jadi perhatian pemerintah adalah pemerataan penggunaan BSE ini. padahal indonesia merupakan negara yang memiliki luas yang sangat luar biasa. dari sabang sampai merouke sama dengan jarak dari kanada ke UK. hal ini pun tidak bisa dihindarkan bahwa proses lah yang akan menjawab semuanya. dengan kata lain waktu yang akan menunjukan bahwa perkembangan teknologi itu mutlak, hanya penyebaran dalam menikmatinya yang masih tidak merata. oleh karena itu kita harus mengajak orang-orang terdekat kita untuk menggunakan dan memaksimalkan program BSE ini.
semoga bisa meningkatkan kualitas anak bangsa

ggggooooo learnerrrrr
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment